Alhamdulillah bertepatan dengan hari Ahad tanggal 14 Juni 2015, Dosen Keperawatan STIKes Madani Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam acara kegiatan Pengabdian masyarakat Pengobatan Gratis oleh Klinik At Turots 2, yang diselenggarakan atas kerja bareng Takmir Masjid Nurul Iman Monggang dengan Omah Ngaji.

pengobatan gratis

Dalam kegiatan 5 masyarakat ini juga melibatkan 3 orang mahasiswa program studi ilmu keperawatan dan 2 orang mahasiswi prodi keperawatan/kebidanan. Mahasiswa bertugas untuk melakukan anamnesis terhadap keluhan klien dan pengecekan tanda vital yaitu tekanan darah serta denyut nadi. Sedangkan Team Dosen berpartisipasi dalam pemberian pengobatan gratis dan konseling terkait dengan pengaturan gaya hidup dan makanan (gizi) sesuai dengan penyakit klien menggunakan metode cermah dan leaflet.

Kegiatan tersebut alhamdulillah dihadiri oleh 68 warga dusun monggang dan mereka sangat antusias terhadap kegiatan ini. Semoga kedepannya kegiatan pengabdian masyakarat oleh STIKes Madani Yogyakarta dapat dilakukan secara kontinue, baik yang sifanya terencana maupun aksidental. Semoga amal ini, dapat menjadi timbangan pemberat amal kebaikan kita di Akhirat kelak. Amin

Ns. Arif Rohman Mansur, M.Kep (NIDN : 0528088701)