Kampus stikes madani yogyakartaSTIKes Madani Yogyakarta adalah Perguruan Tinggi yang spesifik menghasilkan tenaga kesehatan yang beraklak mulia, profesional, dan mampu mendakwahkan Islam sesuai dengan manhaj salaf. sesuai dengan tujuan dan arah pembangunan nasional bidang kesehatan, yaitu mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri serta sejahtera lahir dan bathin pada pencapaian derajat kesehatan bangsa yang optimal agar memiliki mutu kehidupan tinggi, sehat jasmani dan rohani serta produktif. Cita-cita luhur diatas harus diikuti persiapan, proses dan evaluasi pembelajaran yang sistematis dan berkesinambungan yang dilakukan oleh penyelenggara pendidikan dan stakeholder lainnya. Harapan berdirinya STIKes Madani Yogyakarta adalah mutu lulusan STIKes Madani merupakan insan yang berkualitas, dai yang siap terjun, trampil melayani kebutuhan kesehatan masyarakat  dan mampu bersaing dalam tantangan global. Sebuah formulasi perkuliahan  yang memadukan ilmu kesehatan timur dan barat, mempelajari pengobatan modern dan komplementer, ditambah dengan bekal ilmu agama/diniyah berupa akidah dan akhlak islami, menjadikan mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat saja, namun juga memiliki akidah Islamiyah yang lurus, berakhlak mulia, dan mampu berdakwah mengajak masyarakat untuk memahami akidah dan akhlak yang sesuai dengan yang dituntunkan, diamalkan, dicontohkan dan diperintahkan rasulullah sallallahu ‘laihi wa sallam.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani Yogyakarta secara resmi berdiri pada tahun 2009, tepatnya pada 25 September 2009 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 148/D/O/2009 maka dengan hal ini ijin penyelenggaraan program-program studi dan pendirian STIKes Madani Yogyakarta mulai terselenggara di bawah Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy. Kurikulum yang disusun mengacu pada SK Mendiknas No. 232 tahun 2000 dan SK Mendiknas No. 045 tahun 2002 dengan diberlakukannya Kurikulum Berbasis Kompetensi. Pada tahun ajaran 2009-2010 di STIKes Madani Yogyakarta diberlakukan kurikulum dengan pendekatan KBK.

Sebagai wujud pengakuan masyarakat dalam pendidikan maka ketiga Program Studi di STIKes Madani Yogyakarta Telah terakreditasi; Prodi III Kebidanan (No:001/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/VI/2012), Prodi S1 Ilmu Keperawatan (No:023/BAN-PT/Ak-XV/S1/VIII/2012), Prodi DIII Farmasi (No:190/SK/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/2013) kemudian pada tanggal 12 Agustus 2014 kami mendapatkan ijin penyelenggaraan Prodi Profesi Ners dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan dengan nomor 282/E/O/20014 sebagai komitmen penyelenggara pendidikan tinggi.

Pada Tahun 2017 Program studi Diploma III Kebidanan  telah terakrditasi B berdasarkan SK (No. 0445/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2017) dan Program Studi Sarjana Keperawatan terakreditasi dengan peringkat ‘B’ berdasarkan SK (No. 0555/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017), sedangkan Program Studi Profesi Ners terakreditasi dengan peringkat ‘B’ dengan SK (No. 0556/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2017).