Tak terasa sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru dimana Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Akan digelar. Saatnya para lulusan SMA . MAN dan yang sederajat mulai memikirkan kemana mereka nanti akan melanjutkan kejenjang berikutnya. Tak lepas dari itu orang tua mereka juga sudah mulai memikirkan dan merencanakan dimana ? Apa ? dan bagamana? Putra-putrinya akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

lpm

Dimana ? mereka mereka mau melanjutkan.

Apa ? tujuan dari cita-cita mereka dimasa dating

Bagaimana ? mencari tempat yang tepat bagi Putra-putrinya.

Banyak sekali factor yang perlu dipertimbangkan oleh orang tua dari calon mahasiswa yaitu mengenai minat, bakat dan kemampuan.

Minat : tentunya orang tua akan selalu mendorong dan mengarahkan akan minat dari putra-putrinya akan kemanakah arah mereka nanti, jurusan apa yang akan mereka pilih.

Bakat tentunya setiap anak mempunyai talenta dan bakat yang berbeda –beda apabila minat itu disesuaikan dengan bakat yang ada insyaalah jalan akan lurus –lurus saja demikian juga kalo terjadi sebaliknya apabila minat tidak disertai bakat maka akan menemui kendala .

Kemampuan. Kemampuan disini bisa diartiakan dua hal . Yang pertama kemampuan akan si calon siswa itu sendiri dalam rangka menghadapi pilihan jurusan yang mereka pilih dan kemampuan Finansial dari orang tua mereka.

Tak kalah penting factor yang sering di kehendaki oleh orang tua dalam menyekolahkan anak adalah rasa aman bagi orang tua ketika melepas putra-putrinya .

Menjawab dari pertanyaan dan keinginan dari orang tua tersebut maka SIKES MADANI adalah sebuah jawaban.

Mengapa Harus Di STIKES MADANI ?

  1. Stikes madani adalah institusi pendidikan yang menerapkan pendidikan berbasis pesantren. Disini ada dua orientasi dalam penyelenggaraanya yang pertama dalah Ilmu dan yang kedua adalah Akhlak.

ILMU bagi anak yang mempunyai minat dan bakat di bidang kesehatan, STIKES MADANI akanmenjembatani cita –cita mereka dengan membuka 3 (Tiga) Prodi

  • Prodi D3 Kebidanan
  • Prodi D 3 Farmasi
  • Prodi S1 Keperawatan dan program profesi lanjutan Ners.
  1. AKHLAK

Karena Stikes madani dalam konteknya bernbasis PESANTREN salaf maka dalam ruang lingkup pendidikannya akan ditanamkan nilai nilai keagamaan dan pembentukan Akhlak yang baik mengacu pada kaidah Ahlusunnah Wal Jamaah.

 Gabungan kedua iniliah ( Ilmu dan akhlak) maka kami sebut dengan Double Action dengan menggabungkan keduanya maka apa yang diharap kan oleh orang tua yaitu mencarikan tempat bagi anaknya untuk menuntut ilmu dan memperoleh pengetahuan akan akhlakul karimah   sehingga Stikes Madani bisa menjadi sebuah jawaban bagi sebuah pilihan.

Memang bagi kalayak umum system pendidikan berbasis pesantren salaf dipandang sebagai institusi yang merepotkan, Kewajiban Asrama, Berpenampilan syarie dan berperilaku yang dipandang asing oleh sebagian masyarakat, bisa dikatakan TIDAK POPULER istilahnya.

Tapi kini saatnya kita berani untuk tidak popular , karena dengan ketidak populeran itu kita akan mendapatkan dua hal yaitu ILMU dan AKHLAK yang belum tentu bisa didapatkan diinstitusi lain.

MARI JANGAN RAGU UNTUK KULIAH DI STIKES MADANI

By Humas’