NUDC (National University Debating Championship ) merupakan Agenda Tahunan ini memang memberikan nilai yang penting bagi mahasiswa Kami. Mengolah logika, bahasa, dan tentu pengalaman. Surat itu datang dengan Nomor: 1021/K5/KM/2018 tanggal 13 April 2018, tentang informasi National University Debating Championship Tingkat Wilayah tahun 2018 untuk Seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-DIY. Tentu Kami meyambutnya.

Kami pun secara institusi tidak tinggal diam, langsung melakukan persiapan yang dilakukan oleh Dosen Bahasa Inggris, dan selanjutnya kami pun menunjuk Mahasiswa dan atas rekomendasi, terpilihkan 3 (tiga) Srikandi yang siap berjuang dan mengukir pengalaman di kancah Tingkat Wilayah. Mewakili institusi, mencatatkan institusi aktif dalam kegiatan yang positif dan berupaya mencetak sejarah di tahun 2018 ini. Mahasiswa tersebut adalah :
(1.) Asih Wening Diyah Pritaloka prodi S1 Ilmu Keperawatan (Angkatan 2015);
(2.) Farahannisa Zuhdy Iska prodi DIII Farmasi (Angkatan 2017); dan
(3.) Nurul Izza Fersilia DIII Farmasi (Angkatan 2017)

Adapun jumlah tim STIKes MADANI YOGYAKARTA yang mengikuti dalam kegiatan ini sebanyak 44 tim dari 107 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kopertis Wilayah V D.I. Yogyakarta. Kami mengejar asa di depan, tetap semangat karena kemenangan adalah harapan, namun harapan akan berupa mimpi jika tidak ada aksi nyata, maka kami maju dan terus bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Jawdal yang harus kami ikuti sebagai berikut :
Opening Ceremony, Technical Meeting, Debating Seminar dan Adjudicator Accreditation Hari Senin, Tanggal 30 April 2018, Waktu pukul 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB yang bertempat di Ruang Sidang Kantor Kopertis Wilayah V Yogyakarta, Jalan Tentara Pelajar 13 Yogyakarta.
Adapun Pelaksanaan NUDC Tingkat Wilayah dilaksanakan pada Hari Senin sampai dengan Rabu, Tanggal 7 s.d. 9 Mei 2018, Waktu pukul 07.00 WIB s.d. selesai yang bertempat di Hotel Griya Persada Kaliurang Jalan Boyong 99, Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta 55585

Kami Sudah berusaha dan Srikandi kami pun tidak kalah dalam perjuangannya mengejar asa dan menyuguhkan yang terbaik atas kemampunya.. kami secara Institusi bangga pada kalian bertiga. Setelah berusaha dan ikhtiar serta doa dalam kancah perlombaan Tingkat Wilayah ini, hasilnya kami berucap Alhamdulillah ‘alakullihal kami belum masuk ke Tiga Besar Utama. Namun NUDC tahun ini mungkin belum tapi harapan senantiasa ada di masa Depan, Insyaa Alloh. Tunggu NUDC, kami akan berjuang lagi dan lagi, untuk meraih asa terbaik.

Atas Perjuangan ini kami selaku Institusi sampaikan Jazaakumullohu khairan kepada Pembimbing NUDC 2018 Ibu Surip Haryani, M.Pd.B.I., dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Ibu Ratna Wulan Purnami, S.S.T., M.Kes. yang telah memberikan pendampingan dan arahan kepada Mahasiswa kami sehingga termotivasi dan bersemangat mengikuti NUDC tingkat Kopertis Wilayah V DIY.

Kami tetap berharap ke depan, kegiatan seperti ini akan senantiasa kami dapat ikuti dan menjadi ladang pengalaman positif bagi Mahasiswa kami di kancah persaingan global sekarang ini.

Bantul, 11 Mei 2018
@Tim Reporter Sekretariat Informasi STIKMAYO