Faisal Sangadji, S.Kep, Ns, M.Kep

Ketua STIKes MADANI YOGYAKARTA

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum warahmatullahi  wabarakatuh

            Segala puji milik Allah Subhanahu wa Ta’ala, Rabb alam semesta. Shalawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam beserta keluarga, para sahabat dan pengikutnya. Ketua beserta seluruh Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani Yogyakarta dengan ini mengucapkan ahlan wa sahlan, selamat datang di Website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani Yogyakarta.

         Seiring dengan perkembangan jaman yang terus berputar dengan sangat cepat, diperlukan sebuah langkah yang positif dan tepat dalam suatu wadah informasi bagi kegiatan-kegiatan yang ada di STIKes Madani Yogyakarta baik itu kegiatan akademik maupun non akademik.

        Dengan adanya website ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi atau sebagai media komunikasi di antara mahasiswa dengan dosen/karyawan, dosen/ karyawan dengan mahasiswa ataupun mahasiswa dengan mahasiswa bahkan juga untuk masyarakat umum.  Kami juga berharap website ini dapat meningkatkan citra dan mengenalkan STIKes Madani Yogyakarta di hadapan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi kesehatan berbasis pesantren bermanhaj salaf yang berada di Yogyakarta.

           Untuk mencapai tujuan Pembangunan di bidang kesehatan, yaitu terwujudnya masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, berkualitas dan mempunyai kompetensi sesuai bidang tugas masing-masing. Dalam menyiapkan SDM tersebut disamping peran pemerintah, juga dibutuhkan peran swasta, sesuai dengan PP no.60 tahun 1999 yang menjelaskan bahwa tujuan pendidikan tinggi adalah menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan professional.

Dengan empat Program Studi yaitu S1 Keperawatan, Profesi Ners, D-III Kebidanan dan D-III Ilmu Farmasi, STIKes Madani Yogyakarta hadir untuk ikut serta mewujudkan kesehatan bagi semua (Health for all) dan masyarakat yang sehat (Healthy People) dengan mendidik calon-calon tenaga kesehatan profesional, berakhlakul karimah serta mampu bersaing di tingkat global.

          Harapan kami, semoga dengan wajah baru Website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani Yogyakarta ini dapat lebih mempermudah akses para mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru, penyelenggaraan pendidikan serta pengajaran, dan sebagainya. Namun demikian, tentunya media ini harus terus dievaluasi dalam rangka peningkatan kualitas agar manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh berbagai pihak. Masukan terhadap media ini tentunya sangatlah diharapkan dalam rangka membantu proses penyempurnaan tersebut.

          Akhir kata kami mengucapkan jazakumullah khairan, terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dan berpartisipasi aktif sehingga terwujudnya website STIKes Madani Yogyakarta ini.

Wassalamualaikum warahmatullahi  wabarakatuh