SMA IT Darul Rasyid Lampung Kunjungi STIKES dan STIT Madani

SMA IT Darul Rasyid Lampung Kunjungi STIKES dan STIT Madani


SMA IT Darul Rasyid Lampung mengadakan kunjungan study tour ke STIKES dan STIT Madani pada hari Kamis, 16 Desember 2023. Kunjungan ini diikuti oleh 52 siswa asatids dari SMA IT Darul Rasyid Lampung.
Kunjungan study tour ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan ke beberapa perguruan tinggi yang bermanhaj salaf. SMA IT Darul Rasyid Lampung menjadwalkan kunjungan ke STIKES dan STIT Madani untuk memberikan motivasi dan informasi kepada siswa agar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sesuai minat mereka dan berada dalam satu manhaj yang sama.

Kegiatan kunjungan study tour ini dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC Mahasiswa yaitu Suryanto dan tilawah Jiil M Taqy dari Prod Ilmu Keperawatan . Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua STIKes Madani, Ibu Dyah Muliawati, MPH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa STIKes Madani merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul di bidang kesehatan. STIKes Madani memiliki berbagai program studi yang dapat dipilih oleh siswa SMA IT Darul Rasyid Lampung, seperti S1 Ilmu Keperawatan, D III Kebidanan, dan D III FarmasiSelanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan SMAIT Darul Rasyid Lampung, Ustadz Adi Cahya Negara, S.Ag. Dalam sambutannya, Ustadz Adi Cahya Negara menyampaikan bahwa kunjungan study tour ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi siswa SMAIT Darul Rasyid Lampung untuk mengenal lebih dekat tentang STIKES dan STIT Madani.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan praktik bekam yang di praktekan oleh Fauzi Anwar, Syahdillah Ammar dan Alvito Dinar C sebagai moderator atau presenter praktek bekam. Siswa SMAIT Darul Arsyid Lampung berkesempatan untuk belajar tentang praktik bekam dari tim bekam STIKes Madani.

Acara selanjutnya adalah STITMA Session – Micro Teaching menggunakan Bahasa Arab yang disampaikan oleh tim mahasiswa kelas unggulan STITMA. Dalam sesi ini, siswa SMAIT Darul Rasyid Lampung berkesempatan untuk belajar tentang micro teaching menggunakan Bahasa Arab dari tim mahasiswa kelas unggulan STITMA.

Acara terakhir adalah marketing session yang disampaikan oleh Ustadz Ngaji dan Ustadz Agus. Dalam sesi ini, informasi tentang STIKES dan STITMA Madani diberikan kepada siswa agar mereka memiliki gambaran yang jelas saat mendaftar sebagai mahasiswa baru.

Kunjungan study tour ini berjalan dengan lancar dan sukses. Siswa SMAIT Darul Rasyid Lampung sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan baru tentang STIKES dan STIT Madani.

One Response

  • การสำรวจดาวอังคารไม่เพียงแค่เป็นการเข้าใจเกี่ยวกับดาวเคราะห์นี้เท่านั้น, แต่ยังเป็นที่ทดสอบของความคิดสร้างชีวิตนอกโลกของมนุษย์. การค้นพบซากศพของดาวอังคารที่มีลักษณะเป็นชั้นหินหรือทรายบนพื้นผิวเป็นที่สำคัญ, เนื่องจากมันอาจมีสารสำคัญที่บ่งบอกถึงการเกิดกฎของชีวิตในอดีต.
    การสำรวจดาวอังคารไม่เพียงแค่เป็นการเข้าใจเกี่ยวกับดาวเคราะห์นี้เท่านั้น, แต่ยังเป็นที่ทดสอบของความคิดสร้างชีวิตนอกโลกของมนุษย์. การค้นพบซากศพของดาวอังคารที่มีลักษณะเป็นชั้นหินหรือทรายบนพื้นผิวเป็นที่สำคัญ, เนื่องจากมันอาจมีสารสำคัญที่บ่งบอกถึงการเกิดกฎของชีวิตในอดีต.
    รากฐานทางวิทยาศาสตร์ยังได้รับประโยชน์จากการสำรวจดาวอังคารอย่างมาก, โดยเฉพาะการศึกษาทางภูมิศาสตร์และทรัพยากรธรณี. สถานีอดีตนาม “มาร์สโรเวอร์” (Mars Rover) ได้ทำการสำรวจซุปเปอร์เทรเรียนซึ่งมีภารกิจการสำรวจทางอวกาศ

    out of curiosity He walked over and asked the mahout that was in the area. “Why does the elephant just stand there? Don’t you plan to run away?”
    mahout
    The mahout then replied: “When they were still young. It was tied with the same size rope. And at his age it was considered tight enough. Even as they grew older, this thin rope still bound their legs. causing them to still not think of running away Because their hearts already believed That this thin rope makes it impossible to escape anywhere.”

    The only reason why the elephant didn’t run away That is, the heart believes that there is no way it can be. that it can escape

    Thought: It doesn’t matter how many problems in this world hold you back. Move forward with confidence that what you want to do is possible. Belief will make you successful. And belief is the most important part in achieving goals.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami via WhatsApp