STIKes Madani Gelar Kuliah Pakar Kesehatan Mental Pada Remaja & Ibu Postpartum

STIKes Madani Gelar Kuliah Pakar Kesehatan Mental Pada Remaja & Ibu Postpartum

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani Yogyakarta menggelar kuliah pakar kesehatan mental pada remaja dan ibu postpartum. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 6 Januari 2024 di Aula Lt.3 Masjid ICCB, Bantul.

Kuliah pakar ini menghadirkan dua pembicara ahli, yaitu:

  1.  Yonni Priyanto, S.Kep.,M.Kep.,Sp Jiwa, dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ghrasia Yogyakarta.
  2. Dr. Sujiyatini, S.SiT.,M.Keb, dari Poltekes Kemenkes Yogyakarta

Pada kesempatan ini, Yonni Priyanto menyampaikan materi tentang “Kesehatan Mental Remaja: Studi Kasus di RSJ Ghrasia”. Ia menjelaskan bahwa kesehatan mental remaja merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak ke masa dewasa.

Sementara itu, Dr. Sujiyatini menyampaikan materi tentang “Asuhan Kebidanan dalam Upaya Pencegahan Depresi Post Partum pada Ibu Nifas”. Ia menjelaskan bahwa depresi postpartum merupakan gangguan kesehatan mental yang dialami oleh ibu setelah melahirkan.

Kuliah pakar ini diikuti oleh mahasiswa STIKes Madani. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kesehatan mental remaja dan ibu postpartum.

Acara di awali dengan pemberian sambutan oleh wakil ketua 1 Stikes Madani ibu Rahmah Widyaningrum, M.Kep. dalam sambutanya belio menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar kuliah pakar ini sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan klinis mahasiswa terkait kesehatan mental dan pospartum dari pakarnya.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para pembicara. Peserta juga terlihat aktif mengikuti jalannya kegiatan.

STIKes Madani berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa khususnya dalam meningkatkan pemahaman tentang kesehatan mental dan kesehatan ibu post partum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami via WhatsApp